Free Web Hosting with Website Builder

Bupati Purwakarta Terus Awasi Gerakan HTI  

adsense 336x280

Bupati Purwakarta, Jawa Barat, Dedi Mulyadi, mengatakan pihaknya akan terus mengawasi gerakan Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) setelah dibubarkan pemerintah. "Pengawasan terhadap HTI pasti kami tingkatkan," ujar Kang Dedi, sapaan akrabnya, Rabu, 26 Juli 2017.

Sejauh ini, Kang Dedi tidak pernah melarang kegiatan HTI, terutama yang bernapas dakwah Islamiyah. “Namun, kalau sudah meyentuh ideologi negara, pasti dilarang,” katanya.

Menurut dia, gerakan HTI di daerahnya tidak terlalu mengkhawatirkan. Sebab, pimpinan HTI di Purwakarta kebetulan berstatus aparatur sipil negera (ASN). “Sehingga, kalau ada gerakan apa pun, tinggal menegur pimpinannya saja,” ucapnya.

Ihwal sanksi kepada yang bersangkutan karena masih berstatus ASN, Kang Dedi mengaku masih menunggu petunjuk pelaksanaan dan teknis ketika perpu sudah diberlakukan. "Soal sanksi, kita tunggu pemberlakukan perpunya," tuturnya.

Kang Dedi mengungkapkan, sejauh ini, gerakan yang dilakukan HTI di Purwakarta baru sekadar melakukan dakwah di kalangan pelajar SMA dan satu perguruan tinggi. Namun pihaknya tidak dalam kapasitas melarang. Sebab, kewenangan pelarangan itu ada di kepolisian. "Karena kan yang mengeluarkan pun pihak kepolisian," katanya. (*)

adsense 336x280

0 Response to "Bupati Purwakarta Terus Awasi Gerakan HTI  "